Travel umroh BandungBagi umat muslim di manapun berada, baik itu di dunia ataupun di belahan bumi manapun, perjalanan umrah merupakan salah satu perjalanan yang diharapkan dapat dilaksanakan setiap tahunnya. Mengapa perjalanan umrah menjadi salah satu perjalanan yang begitu didambakan oleh setiap muslim, pastinya hal tersebut menngandung makna yang begitu mendalam melebihi perjalanan biasa lainnya. dan memang benar, perjalanan umrah merupakan salah satu perjalanan istimewa yang dianggap suci dan sakral bagi seluruh umat Islam. Seperti yang telah diketahui, perjalanan umrah merupakan sebuah perjalanan spiritual dengan tujuan utama adalah ke kota Makkah dan kota Madinah. Dikatakan sebuah perjalanan suci dan sakral lantaran, dalam perjalanan ini nantinya umat Islam tidak hanya sekedar mengunjungi kedua kota suci itu saja, namun ada nilai ibadah tersendiri disamping hanya sekedar berwisata semata.

Ada beberapa rukun ibadah umrah yang harus dilakukan agar perjalanan umrah yang dilakukan nantinya benar-benar bisa dianggap sah dan diterima oleh Allah SWT. Beberapa rukun umrah yang wajib dipenuhi oleh umat Islam pada saat melakukan ibadah umrah adalah ihram, tawaf, sai, tahalul, dan tertib. Bila salah satu dari rukun tersebut tidak dilakukan maka bisa dipastikan bila ibadah umrah anda tidak akan sah. Karena sama seperti ibadah lainnya, bahwa rukun memang harus dan wajib untuk dilakukan secara berurutan dan tidak boleh salah satunya ditinggalkan. Sehingga, melihat pentingnya hal tersebut, khususnya bagi anda yang berdomisili di wilayah Bandung, maka ada baiknya ketika anda memiliki keinginan untuk melakukan ibadah umrah maka disarankan untuk bergabung denga salah satu biro  perjalanan travel umrah Bandung. Hal ini dimaksudkan agar perjalanan umrah yang akan anda laksanakan menjadi lancar, karena biasanya biro perjalanan umrah telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan lengkap, mulai dari sebelum berangkat dengan melakukan manasik atau latihan umrah terlebih dahulu, hingga nanti akomodasi dalam perjalanan hingga kembali ke tanah air.

selain itu, dengan mengikuti salah satu biro perjalanan umrah, biasanya nantinya ada beberapa pilihan paket umrah yang ditawarkan. Bahkan beberapa diantaranya ada yang menambahkan beberapa kota tambahan di luar Makkah dan Madinah seperti Turki atau negara Islam lainnya yang dekat dengan kedua kota tersebut. Dengan cara ini maka banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan. Biasanya biro perjalanan umrah akan mementingkan terlebih dahulu dua kota terpening untuk uamt Islam yaitu ke Madinah dan ke Makkah. Untuk perjalanan umrah di kota Makkah selain tempat-tempat yang merupakan bagian dari syarat dan rukum ibadah umrah, ada beberapa tempat yang biasanya dijadikan sebagai salah satu tempat yang seolah wajib untuk dikunjungi pada saat ke Makkah. Mengapa beberapa tempat tersebut dikatakan seolah wajib, karena dibeberapa tempat tersebut memang menjanjikan fadilah pahala yang besar jika kita mengunjunginya. Beberapa tempat bersejarah di Makkah yang biasanya menjadi tujuan pada saat melakukan umrah adalah Dar Maulid, Jabal Qubais, Dar St Khadijah, Hijir Ismail, TPU Ma’ala, Masjid Abu Bakar, Ji’ranah, Masjid Jin, Masjid AR Rayyah, Masjid St Aisyah,  Batas Haram, Gus Tsur, Gua Hira, Muhasir ,  Jabal Rahmah, Jabal Qurban, Masjid Namirahm dan Musium Haramain. Sementara untuk tempat tujuan ibadah perjalanan umrah yang biasanya dijadikan tujuan dari para biro perjalanan travel umroh Bandung  pada saat melakukan perjalanan ke wilayah Madinah adalah beberapa tempat yang ada disekitar wilayah masjid Nabawi, Makam Rosulullah, Pemakaman Baqi, Masjid Quba, Jabal Uhud, Masjid Qiblatain, Masjid Khandaq, dan lain sebagainya. Yang pasti, meskipun di beberapa tempat tersebuat memang telah dijanjikan sebuah fadilah pahala yang sangat besar yang tidak akan ditemukan di tempat-tempat lainnya, namun sangat disarankan semua perjalanan tersebut dapat menambah ketaqwaan dan keimanan. Bukan malah membuatnya menjadi sebuah perjalanan yang diharamkan lantaran dalam perjalanan mengunjungi tempat-tempat tersebut disertai dengan adanya perbuatan-perbuatan yang mendekati perilaku syirik.

Perjalanan umrah yang demikian tersebut tentunya akan sangat menggiurkan bagi setiap muslim. Tak akan ada satu muslim pun yang tidak merindukan dan berkeinginan untuk dapat berziarah ke makam nabi Muhammad SAW, tak ada satu umat muslim yang tak memiliki cita-cita untuk dapat melaksanakan shalat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi meski hanya satu kali dalam seumur hidupnya, sehingga dengan keinginan yang besar tersebut maka pada dasarnya berapapun biaya yang akan dibutuhkan untuk melakukan perjalanan umrah pastinya akan diusahakan. Terlebih bagi mereka yang kebetulan memiliki uang yang berlebih, maka sangat disarankan, daripada melakukan perjalanan di luar negeri yang tidak ada nilai ibadahnya, maka akan lebih baik untuk memilih melakukan ibadah umrah saja. meski begitu, penting juga untuk mengetahui terlebih dahulu sebenarnya berepa kira-kira biaya yang diperlukan untuk melakukan ibadah umrah.

Biasanya biro  umroh Bandung telah memberikan secara rinci tentang biaya yang akan dikeluarkan oleh umat Islam yang akan melakukan ibadah umrah. Biaya umrah ini sendiri tentunya berbeda-beda antara biro yang satu dengan biro yang lainnya tergantung dari fasilitas yang diberikan. Selain itu, biaya untuk perjalanan umrah juga tergantung waktu keberangkatan. Semakin dekat dengan bulan Ramadhan atau bulan Haji biasanya akan dibandrol dengan harga yang lebih mahal, atau ketika banyak hari libur seperti akhir tahun atau awal tahun, biasanya juga akan membutuhkan biaya yang lebih besar pula. meski memang untuk lama waktu perjalanan umrahnya rata-rata sama yaitu berkisar antara 9 hingga 13 hari tergantung paket umrah mana yang akan anda pilih.

Beberapa paket umrah yang ditawarkan diantaranya :

  1. Paket umrah reguler 9 hari akan dikenakan tarif Rp 22.500.000 dengan fasilitas menginap di hotel Madinah bintang 3 dan hotel Makkah bintang 3.
  2. Paket Triple dengan keberangkat sekitar bulan November, awal Desember dan pertengahan Januari akan dibandrol dengan harga sekitar Rp 24.500.000 dengan fasilitas menginap di hotel Madinah bintang 3 dan hotel Makkah bintang 3.
  3. Paket Akhir Tahun, dengan lama perjalanan 9 hari dibandrol dengan harga Rp 25.500.000 dengan fasilitas menginap di hotel Madinah bintang 3 dan hotel Makkah bintang 3.

Beberapa paket umrah yang ditawarkan tersebut tentunya masih disesuaikan dengan tempat menginapnya. Bila tempat menginapnya berada di hotel bintang 5 maka pastinya harga yang ditawarkan jauh lebih mahal. Bahkan bisa mencapai 30 an juta. Sementara untuk umrah plus ke negara lain seperti Maroko misalnya bisa mencapai  biaya kurang lebih 40 jutaan. Dan harga yang ditawarkan juga sewaktu-waktu bisa berubah tergantung dari kurs mata uang Indonesia terhadap mata uang Dollar. Namun yang pasti, berapa pun biayanya, telah dijanjikan bahwa Allah akan memberikan rezeki yang lebih kepada mereka yang ikhlas mengeluarkan biaya untuk melakukan ibadah umrah.